3 Aplikasi Android Untuk Membantu Belajar Linux

Semua orang punya cara yang berbeda dalam belajar. Salah satunya mungkin dengan menggunakan teknologi saat ini seperti smartphone. Yup, kita bisa menggunakan smartphone sebagai sarana belajar, termasu untuk belajar Linux.

Jika misalnya kamu bekerja sebagai system administrator, mengerti sistem operasi Linux menjadi sebuah keharusan. Kamu bisa memanfaatkan smartphone Android yang kamu punya untuk belajar Linux.

Pada artikel kali ini saya akan menunjukan 3 aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk belajar Linux.

1. Linux Shell Script Developers Handbook

Jika bekerja sebagai system administrator, maka kamu akan menulis shell script, entah itu untuk melakukan backup, men-scan jaringan dan tugas lainnya. Melalui Linux Shell Script Developers Handbook, kamu dapat memiliki akses yang cepat ke semua konsep untuk menulis script Linux shell. Melalui buku ini kamu bisa belajar mengenai berbagai komponen dari shell scripting.

Linux Shell Script Developers Handbook dapat menjadi referensi untuk membantu kamu untuk mempercepat mengerti mengenai terminologi dan penggunaan dari beberapa bagian untuk membuat Bash shell scripting.

2. Linux Command Library

Linux Command Library saat ini menyediakan 2.378 manual page, 1.350 one-line script dan menyediakan juga banyak tips umum mengenai Linux terminal. Kategori yang disediakan oleh aplikasi ini termasuk:

– Users/Groups
– Files/Folders
– Search/Find
– Network
– System Information
– System Control
– Video/Audio
– Package Manager
– Terminal Games
– Hacking Tools
– One-liners.

3. Guide To Linux

Guide To Linux merupakan aplikasi Android yang dapat membantu kamu belajar Linux dari perangkat Android. Aplikasi Android ini dibagi ke dalam 4 bagian: Terminal, Commands, Shell Script dan Tutorial. Aplikasi ini dapat digunakan juga untuk kamu yang membutuhkan untuk belajar dasar-dasar dari sistem operasi Linux.

Dengan tiga aplikasi Android ini, mungkin bisa membantu kamu untuk belajar sistem operasi Linux.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...