3 Framework PHP Popular, Symfony, Laravel dan Yii

PHP banyak sekali digunakan untuk proyek besar, seperti misalnya Facebook yang menggunakan PHP untuk membuat dan merawat sistemnya. WordPress juga menggunakan PHP untuk mentenagai sistemnya, dimana WordPress sendiri merupakan software yang digunakan oleh 26% dari total keseluruhan website yang ada di internet.

Pada artikel kali ini, ini kami akan membahas mengenai tiga Framework PHP yang paling popular: Symfony, Laravel, dan Yii.

Kenapa Harus Menggunakan Framework PHP?

Kenapa kita harus menggunakan framework PHP untuk mengembangkan aplikasi web daripada menggunakan raw PHP? Beberapa keuntungan menggunakan framework:

– Framework PHP memungkinkan pengembang menjadi lebih cepat.
– Framework memungkinkan pengembang untuk menskala sistem secara mudah.
– Mengelola kode menjadi lebih gampang dengan menggunakan framework.
– Framework juga lebih baik dalam mengamankan aplikasi web dari ancaman keamanan yang umum.

Framework PHP Symfony, Laravel dan Yii

Symfony

Symfony terdiri dari komponen PHP yang dapa digunakan ulang, memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi dengan performa yang baik dan terukur. Dengan 30 komponen yang bisa dipilih, pengembang memiliki kebebesan untuk bereksperimen dan bekerja dalam lingkungan RAD. API Sympony juga dapat diintegrasikan secara mudah dengan aplikasi pihak ketiga, dan dapat digunakan dengan framework front-end pihak ketiga seperti Angular JS.

Banyak proyek besar menggunakan Sympony termasuk Drupal dan phpBB, dan ternyata Laravel (salah satu framework popular) juga dibuat berdasarkan Symfony.

Laravel

Laravel menawarkan dukungan komunitas yang luar biasa dan telah memenangkan penghargaan sebagai framework yang paling popular. Banyak penyedia hosting yang menyediakan dukungan terhadap Laravel dan menawarkan solusi untuk aplikasi Laravel.

Yii

Yii dibuat oleh Qiang Xue pada tahun 2008. Yii merupakan framework pengembang web dan aplikasi yang aman, cepat dan berkinerja tinggi. Yii menggunakan Composer dependency manager untuk PHP untuk menangani dependensi dan instalasi yang berbeda. Yii juga menjadi framework PHP tercepat, karena menggunakan teknik lazy loading.

Fitur hebat lainnya dari Yii adalah integrasi jQuery. Yii juga menggunakan komponen untuk memungkinkan pengembangan aplikasi yang cepat.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...