4 Aplikasi Terbaik Programming di Perangkat Android

4 Aplikasi Terbaik Programming di Perangkat Android

Jika kamu seorang programmer dan senang untuk menulis kode kapan saja dan dimana saja. Yang menjadi masalah adalah ketika kamu ingin menulis beberapa kode, kamu sedang tidak membawa PC desktop kamu karena memang tidak dapat dibawa kemana-mana. Maka kali ini saya akan membahas 4 aplikasi terbaik programming yang dapat membantu kamu menulis kode kapan saja dan dimana saja, selama kamu membawa perangkat Android kamu.

4 Aplikasi Terbaik Programming di Perangkat Android

1. AIDE – IDE for Android Java C++

AIDE merupakan Integrated Development Environment (IDE) untuk mengembangkan aplikasi Android langsung dari perangkat Android. AIDE merupakan aplikasi terbaik programming bagi para developer Android atau Java. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengembangkan C dan C++.

Fitur-fitur yang ditawarkan:
– Tutorial interaktif untuk pengembangan Java, Android dan Game.
– Edit, compile dan run kode dengan satu klik. Tidak membutuhkan akses root.
– Debug aplikasi Java Console dan Android Java.
– Error checking dan Code Refactoring secara real-time.

2. CppDroid – C/C++ IDE

CppDroid merupakan aplikasi simpel lainnya dengan C/C++ IDE dan compiler untuk perangkat Android. Aplikasi fokus pada pembelajaran bahasa pemrograman dan library.

Fitur-fitur yang ditawarkan:
– Diagnosa real-time dengan warning, error dan fix.
– Navigator file dan tutorial, analisis statis.
– Smart syntax highlighting, dan auto pairing dan auto indentation.
– Compile dan run kode C/C++ tanpa akses root.
– Work offline dan dukungan Dropbox.

3. C4droid – C/C++ compile & IDE

C4droid merupakan aplikasi yang popular dan user-friendly untuk C/C++ IDE dan compiler di perangkat Android. Jika kamu menulis kode dan menjalankan C dan C++ langsung dari perangkat Android. Tidak seperti dua aplikasi di atas, aplikasi ini berbayar, tetapi jika kamu programmer C/C++ pasti kamu akan menyukainya.

Fitur-fitur yang ditawarkan:
– Buat aplikasi di perangkat Android dan menjalankannya secara offline.
– Source code editor dengan tabs, syntac highlighting, code formatting, code completion, file association dan undo/redo.
– Kamu dapat dengan mudah mengexpor dan berbagi program sebaga APK atau native executable tanpa akses root.
– Dukungan ANSI C dan ISO C99 dengan TCC + uClibs.
– Integrasi dengan Git.

QPython – Python for Android

QPython merupakan script engine yang dapat membantu kamu untuk menjalankan script Python di perangkat Android. Aplikasi ini berisi Python interpreter, editor, console dan SL4A Library untuk Android. Aplikasi ini menawarkan development kit dan dapat membantu kamu untuk mengembangkan proyek dan script Python dari smartphone Android kamu.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan dengan yang menarik.

You may also like...