5 Bahasa Pemrograman dengan Bayaran Tertinggi di 2018

Jika kamu ingin mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang bagus sebagai developer, ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu ambil. Rute ini adalah beberapa bahasa pemrograman yang sedang menjadi tren yang diperkirakan akan semakin meningkat permintaannya di 2018, dan yang pasti dicari dengan tawaran gaji yang menarik.

1. Python

Dipicu dengan mem-booming-nya machine learning di 2017, bahasa pemrograman Python semakin popular dengan permintaan yang semakin banyak.

Python memiliki kredensial analisis data yang kuat. Data scientist yang memiliki skill Python banyak dicari dengan tawaran gaji yang sangat menggiurkan.

Python juga merupakan bahasa serbaguna, yang juga digunakan oleh web dan desktop developer, dan juga sysadmin/DevOps.

2. R

Sama seperti Python, karena didorong tren machine learning, permintaan akan bahasa R juga semakin meningkat. R juga meupakan bahasa yang bisa digunakan untuk pengolahan data dan sebagai bahasa analisis statistik.

Bahasa R banyak di cari pada iklan lowongan untuk machine learning, data-warehouse dan software engineer.

3. Java

Java ternyata masih popular. Dikombinasikan dengan kemampuan untuk menulis aplikasi Android, Java dapat menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang ingin memulai sebagai programmer.

Banyak iklan lowongan pekerjaan seperti software engineer, software architect dan DevOps engineer yang membutuhkan Java.

4. Go

Go merupakan bahasa pemrograman yang termasuk baru, dirilis sebagai percobaan pada tahun 2009. Namun saat ini sebagian besar properti web Google menggunakan Go.

Go sering dicari untuk pekerjaan seperti DevOps engineer, DevOps specialist dan data scientist.

5. Kotlin

Kotlin menyediakan bahasa alternatif yang modern, dan mudah dipelajari serta digunakan. Kotlin merupakan bahasa resmi yang didukung untuk Android. Kotlin merupakan bahasa berbasis Java Virtual Machine generasi baru, yang dapat berjalan di berbagai platform serta Android.

Jika ada perusahaan yang mengiklankan pekerjaan developer Android, jika kamu sudah memiliki kemampuan bahasa Kotlin, kamu bisa dengan percaya diri melamarnya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...