5 Code Editor Terbaik Untuk Framework Laravel

5 Code Editor Terbaik Untuk Framework Laravel

Bagi kamu yang sedang mengerjakan proyek PHP dengan menggunakan framework Laravel, mungkin code editor terbaik di bawah ini dapat dijadikan pilihan untuk membantu kamu dalam menulis kode.

Berikut ini adalah 5 code editor terbaik yang bisa kamu pilih salah satunya:

1. Sublime Text 3

Sublime Text merupakan software editor teks yang canggih, yang dapat membantu kita menulis kode. Kamu pasti akan jatuh cinta dengan tampilannya, fitur-fiturnya yang canggih, dan juga kinerjanya yang mantap. Saat ini Sublime merupakan salah satu code editor yang banyak digunakan oleh developer. Code editor terbaik ini juga menawarkan fitur plugin untuk menambah kemampuannya, termasuk plugin untuk membantu kamu dalam mengerjakan aplikasi dengan framework Laravel.

2. PhpStorm

PhpStorm cocok untuk kamu yang sedang bekerja dengan menggunakan framework Laravel dan juga framework seperti Symfony, Drupal, WordPress, Zend Framework, Magento, Joomla, CakePHP, Yii, maupun framework lainnya. Editor ini dapat mengerti secara mendalam kode yang kamu buat seperti structure, dan mendukung semua bahasa PHP.

3. Atom

Atom dikembangkan oleh Github, yang menjadi PHP editor terbaik pilihan banyak developer. Atom merupakan teks editor modern, tool yang dapat kamu sesuaikan untuk melakukan apa saja tetapi juga menggunakan secara produktif tanpat pernah menyentuh file konfigurasi. Sama seperti Sublime, Atom juga menyediakan fitur plugin termasuk salah satunya adalah plugin yang berhubungan dengan framework Laravel.

4. NetBeans

NetBeans merupakan Integrated Development Environment (IDE) yang ditulis dengan Java, dan juga menjadi PHP Editor terbaik. NetBeans IDE mendukung pengembangan semua aplikasi Java (Java SE, JavaFX, Java ME, web, EJB dan aplikasi mobile). NetBeans merupakan software modular yang berarti kita dapat menambah fungsinya dengan menggunakan plugin, termasuk plugin Laravel.

5. Codelobster

Codelobster PHP Edition menyederhanakan proses pengembangan PHP. Kamu tidak perlu mengingat nama fungsi, argumen, tag atau atribut – Code editor terbaik ini telah menerapkan semuanya dengan fitur autocomplete untuk PHP, HTML, JavaScript, dan bahkan CSS.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...