5 Development Tool Yang Harus Programmer Ketahui

5 Development Tool Yang Harus Programmer Ketahui

Bagi setiap programmer, bersama dengan pengetahuan bahasa pemrograman, pengetahuan mengenai development tool juga harus dimiliki untuk membantu meningkatkan produktivitas yang lebih baik.

Bagi programmer bergelut dengan bugs dan error sudah menjadi makanan setiap harinya. Dan untuk mengontrol banyaknya dari bugs dan error ini, beberapa tool dapat membantu masalah ini. Dan juga development tool ini dapat membuat hidup programmer menjadi lebih mudah.

Ada banyak development tool yang bisa kamu download dari internet, tetapi ada beberapa tool yang bisa menjadi penting dan programmer harus mengetahuinya untuk mendukung pekerjaannya lebih baik.

5 Development Tool Terbaik Yang Harus Programmer Ketahui

1. GitHub

GitHub merupakan tool online yang sangat bagus untuk programmer atau developer yang ingin bekerja secara kolaborasi.

GitHub adalah repository hosting server berbasis web dengan tampilan antarmuka grafis. Tool ini menawarkan kontrol revisi yang baik dan fungsi manajemen source code Git. Tool ini banyak digunakan oleh pengembang software (aplikasi desktop, aplikasi mobile, aplikasi web) dan designer untuk menyimpan kode mereka agar dapat dikerjakan secara kolaboratif atau untuk kepentingan umum.

2. BitBucket

Setiap developer ingin untuk mempunyai tempat untuk memback-up kodenya di penyimpanan berbasis cloud, karena tidak ingin mengambil resiko kehilangan kode dari priject. BitBucket merupakan salah satu repositori kode terbaru bagi dev untuk menyimpan dan juga untuk men-share kode mereka secara lebih efisien dan juga bisa untuk kolaborasi. Dan menariknya layanan dari BitBucket bisa digunakan secara gratis.

3. Slack

Slack pada dasarnya adalan aplikasi messangin yang didesain khusus bagi tim designer dan developer. Aplikasi ini dapat membantu developer untuk mengirim file dan aset digital lainnya. Alasan penting selanjutnya dari popularitas Slack, karena dapat menyimpan diskusi dan juga membuat database dari topik yang didiskusikan.

4. OSS Discovery

OSS Discovery dapat menemukan software open soruce untuk di embedded dalam aplikasi dan diinstal pada komputer. OSS Discovery membantu perusahaan untuk mengelola software open source secara lebih baik dan tetap sesuai dengan peraturan internal, regulasi dan juga software licence terms. Ini adalah cara yang bagis untuk membuat pelanggan dan vendor tahu bahwa perusahaan mengambil lisensi open source secara serius.

5. Source Tree

SourceTree merupakan klien untuk Git & Mercurial untuk komputer dengan OS Windows dan Mac. Dengan berbagai layanan yang disediakan, SourceTree memungkinkan developer untuk bekerja dengan repositori. SourceTree juga memungkinkan dev untuk berkolaboarasi dengan orang-orang termasuknya yang bukan programmer.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...