5 PHP Template Engine Terbaik

5 PHP Template Engine Terbaik

Web designer dan programmer kini dapat mendesain dan membuat situs PHP dengan fungsi dan tampilan yang profesional secara mudah menggunakan yang namanya PHP template engine. Template engine memungkinkan web designer dan programmer untuk mendesain proyek web PHP dan membuat layout, tampilan, konten dan element visual lainnya tanpa harus membuat kesusahan bagi programmer back end untuk mengerti coding-nya setelahnya. Jadi pengembang front-end dan pengembang back-end dapat berkolaborasi pada area yang sama pada website tanpa harus saling menumpang tindih kode mereka.

Maka kali ini saya akan membahas 5 PHP template engine terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan proyek web PHP.

1. Twig

Menggunakan Twig sebagai PHP template engine dapat meng-compile template ke kode PHP biasa dan mudah dimengerti, memodifikasi layout dan desain template dengan coding yang minimum dan membuat DSL kamu sendiri dengan custom leyer dan parser. Twig dapat menyederhanakan proses pembuatan website dan juga mempresentasikan kesempatan desain template yang mengagumkan.

2. Latte

Latte merupakan PHP template engine yang dapat meng-compile template menjadi kode PHP biasa yang dioptimalkan dengan cepat, menggunakan content aware escaping project template ini terlindungi dari serangan seperti XSS dan memiliki syntax yang lebih baik dimana dapat membantu kamu untuk membangun website yang lebih baik bahkan tanpa banyak pengetahuan programming.

3. Dwoo

Dwoo merupakan PHP template engine yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan berbagai fungsi untuk merampingkan coding dan presentasi dari template. Menggunakan berbagai fungsi untuk mengeksekusi proses di back end dan mengukur kinerja kecepatan dari eksekusi. Pengguna bahkan bisa mengubah PHP dan underlying coding untuk menyinkronkan template kamu dengan mudah.

4. Smarty

Smarty merupakan PHP template engine yang memungkinkan untuk mendesain dan mendesain ulang template dengan hanya tool visual, memisahkan presentasi dari coding back end untuk memudahkan memahami dan meng-compile ke bahasa lain selain PHP, juga menunjukan portabilitas yang besar. Pengguna bahkan bbisa terisolasi dari PHP sehingga memberika kebebasan penuh dalam pengembangan.

5. Foil

Foil memungkinkan pengguna untuk memilih template yang bersih, membuat beberapa folder template dengan pilihan auto discover dan custom picking dan auto atau manual data escape untuk peningkatan keamanan. Pengguna juga dapat menggunakan centralized API untuk memudahkan integrasi dan perawatan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan dengan yang menarik.

You may also like...