5 Praktek Buruk PHP 7 Yang Harus Dihindari

Berikut ini adalah 5 praktek buruk dalam proyek PHP 7 yang harus kamu hindari.

1. Jangan Menulis Kode Yang Tidak Berguna

Kualitas dari kode sangat penting dalam setiap proyek. Pada PHP 7 jangan habiskan waktu kamu untuk menulis kode yang tidak berguna. Sebagai pengembang kamu harus selalu pastikan untuk memanggil script hanya ketika mereka dibutuhkan, menggabungkannya jika mungkin, menulis query database secara efisien, menggunakan caching bila memungkinkan dan sebagainya.

2. Jangan Gunakan Fungsi MySQL

Pada PHP 7 adalah waktu yang tepat untuk berhenti menggunakan fungsi mysql_. PHP juga akan menghapusnya dari core yang berarti kamu perlu untuk melangkah lebih baik menggunakan fungsi mysqli_, atau bahkan mengimplementasikan PDO.

3. Jangan Jalankan Query Dalam Loop

Jika kamu menjalankan query database dalam loop sangat tidak berguna, hanya menghabiskan waktu saja. Hanya menambah beban yang tidak dibutuhkan pada sistem kamu dan kemungkinan kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih cepat menggunakannya diluar loop.

4. Jangan Percaya Input User

Sangat tidak bijaksana mempercayai apa yang dinput oleh user. Selalu memfilter, membersihkan, mengecek dan menggunakan fallback. Sebuah sistem yang dipikirkan dengan baik dapat melindungi dari semua ini. Pastikan untuk menggunakan fungsi likefilter_var() untuk mengecek nilai yang benar dan fungsi lain ketika bekerja dengan database.

5. Jangan Gunakan Wildacard Query In SQL

Jangan gunakan wildcard pada Queiry di SQL jika kamu bisa menghindarinya, dan juga jika kamu mempunyai database dengan kolom yang banyak. Menentukan kolom yang tepat yang anda butuhkan dan hanya mengambil mereka. Hal ini membantu meminimalkan penggunaan resource, melindungi data dan membuat hal-hal sejelas mungkin.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...