5 Proyek OpenSource Yang Menggunakan Framework Codeigniter

5 Proyek OpenSource Yang Menggunakan Framework Codeigniter

Pada post kali ini saya akan membahas beberapa atau tepatnya 5 proyek OpenSource terkenal yang dibangun dengan menggunakan framework Codeigniter. Berikut ini adalah daftar lengkapnya.

1. Bonfire

Bonfire merupakan panel admin area Bootstrap yang siap digunakan untuk memindahkan kode kamu ke dalamnya. Pengguna dapat dengan mudah membuat theme untuk Bonfire, dan mengintegrasikan admin area secara otomatis ke dalam module mereka sendiri.

Melalui tool ini pengembang dapat dengan mudah membuat backup dari database, dan me-restore database yang telah di-backup. Pegguna dapat mencari table database, dan menjalankan migrasi aplikasi, semunya dari dalam Bonfire.

Bonfire juga menyediakan user management dasar termasuk user registration, banning, forgot password, dan juga user porfile.

2. Fuel CMS

Fuel CMS, full dibangun dengan menggunakan salah satu framework PHP yang popular yakni framework Codeigniter.

Fuel CMS ini adalah content management system yang bisa digunakan untuk membangun website dan mengelola konten yang ada di dalamnya. CMS ini bisa di download gratis dan menawarkan desain yang intuitif, dimana pengguna dapat menggunakannya dengan mudah dengan waktu belajar yang sebentar untuk mengelola website. Selain itu Fuel CMS juga dapat membuat halaman website yang SEO friendly untuk semua bahasa yang diinginkan.

3. Grocery CRUD

Grocery CRUD merupakan generator CRUD yang dibangun dengan menggunakan framework PHP, dan dapat membuat pekerjaan developer menjadi lebih mudah. Dengan beberapa baris kode yang simpel, dapat membuat full stable CRUD, dan mudah untuk digunakan bagi mereka yang masih baru di PHP.

Grocery CRUD mendukung semua browser popular seperti Chrome, Safari, Firefox, Opera, hingga Internet Explorer.

4. ClassRoom Booking System

ClassRoom Booking System merupakan sistem open source yang dapat menangani sistem booking ruang kelas di sekolah ataupun kampus. Sehingga dapat mengganti kertas untuk proses pendaftaran ruang kelas, dengan sistem aplikasi web yang bisa diakses dari mana saja.

Karena aplikasi web, untuk membuka sistem ini membutuhkan web browser. Server dibutuhkan untuk memiliki PHP dan MySQL.

5. Crono

Crono merupakan software Project Manager dan Time Tracker untuk mengelola project, yang ditulis dalam PHP dengan menggunakan framework Codeigniter. Frontend-nya dikembangkan dengan jQuery dan didesain dengan Bootstrap.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...