5 Text Editor Terbaik Untuk Web Developer

5 Text Editor Terbaik Untuk Web Developer

Tool text editor terbaik haruslah mendukung dua hal ini: Syntax highlighting (warna-warni pada kode) dan auto completion. Kali ini saya akan membahas 5 tool text editor terbaik, yang bisa kamu pilih salah satunya untuk mendukung kamu mengembangkan proyek website.

1. Sublime Text 3

Sublime Text merupakan tool text editor yang canggih untuk kode, markup dan prosa. Tool ini memiliki tampilan antarmuka yang apik, fitur yang luar biasa, dan kinerja yang sangat baik.

Proyek di dalam Sublime Text menampilkan full content dari workspace, termasuk file yang dimodifikasi dan yang belum disimpan. Kamu dapat berpindah antar proyek dengan cara yang mirip dengan Goto Anything, dan berpindah secara instan, tanpa ada peringatan untuk menyimpannya. Semua modifikasi akan dipulihkan saat proyek kembali kamu buka.

2. Atom Editor

Atom editor dikembangkan oleh GitHub, lingkungan yang sangat mudah untuk disesuaikan dan mudah untuk dipasang, menjadikan Atom sebagai pilihan dari banyak developer.

Atom merupakan text editor modern, yang kamu dapat melakukan apapun untuk menyesuaikannya, dan tetap produktif tanpa menyentuh file konfigurasi.

3. Notepad++

Jika kamu bekerja dengan HTML atau CSS, Notepad++ dapat melakukan banyak hal keren, dan tool ini kamu bisa download gratis.

Tool ini menyediakan plugin untuk menambah fungsinya, yang tentunya sangat baik. Seperti misalnya plugin AutoSave untuk menyimpan teks secara otomatis, ColdFusion, Comparison, dan plugin untuk mengatur toolbar.

4. Vim

Sebagai salah satu tool text editor terbaik, Vim dapat melakukan hampir semua yang kamu butuhkan untuk memulai pemrograman di C. Dan 80% dari semua yang kamu butuhkan untuk lebih dari 40 bahasa pemrograman dan tipe file disediakan disini.

Vim memang terlihat sulit untuk dipelajari, namun untuk orang yang telah memiliki pengetahuan pemrograman tidak menjadi masalah.

5. Brackets

Brackets merupakan tool text editor yang ringan, powerful dan modern. Tool ini memadukan visual ke dalam editor, sehingga kamu bisa mendapatkan bantuan yang kamu inginkan tanpa menghalangi proses kreatif. Kamu dapat menikmati menulis kode dengan Brackets. Brackets merupakan proyek open source, yang didukung oleh komunitas yang aktif. Tool ini didesain untuk mendukung web designer dan front-end developer.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...