5 Tool Development Terbaik Yang Harus Kamu Tahu

5 Tool Development Terbaik Yang Harus Kamu Tahu

Untuk setiap developer, bersama dengan kemampuan menguasai bahasa pemrograman, pengetahuan mengenai tool development juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang lebih produktif.

Bertemu dengan bugs dan error merupakan makanan sehari-hari bagi para developer dan untuk mengontrol jumlah bugs dan error, beberapa tool development dapat membantu. Tool-tool ini dapat membantu hidup developer menjadi lebih mudah.

Ada ribuan tool development yang beredar di internet tetapi ada beberapa tool yang sangat penting yang semua developer harus tahu.

5 Tool Development Terbaik Yang Semua Developer Harus Tahu

1. GitHub

Github merupakan tool yang sangat berguna bagi developer / programmer yang ingin bekerja secara kolaboratif.

Github merupakan repository hosting server berbasis web dengan tampilan grafis. Tool ini menawarkan kontrol revisi dan manajemen source code yang menjadi fungsi dari Git. Github banyak digunakan oleh software developer (desktop app, mobile app, web app) dan designer untuk menyimpan kode mereka untuk mengerjakannya secara kolaboratif atau bisa digunakan untuk umum.

2. BitBucket

Setiap developer tentunya ingin memiliki backup dari kodenya di penyimpanan cloud, agar resiko dari kehilangan kode dari proyek tidak terjadi. BitBucket merupakan salah satu repository kode terbaik untuk menyimpan dan berbagi kode lebih efisien dan untuk proyek kolaboratif.

3. Slack

Slack pada dasarnya merupakan aplikasi pesan instan yang dikhususkan untuk designer dan developer. Slack dapat membantu developer untuk mengirim file dan aset digital lainnya. Alasan lain yang menjadikannya popular dikalangan komunitas developer adalah karena dapat menyimpan diskusi dan juga membuat database dari topik yang didiskusikan.

4. OSS Discovery

OSS Discovery dapat membantu perusahaan untuk lebih baik dalam mengelola penggunaan software open source dan memastikan sesuai dengan kebijakan internal, regulasi dan software licence term. Tool ini merupakan cara yang sangat bagus untuk memberitahu pelanggan dan vendor tahu bahwa perusahaan kamu sangat serius mengelola lisensi open source.

5. Source Tree

SourceTree merupakan klien Git & Mercurial untuk Windows dan Mac dan repository lainnya. Dengan berbagai layanan, SourceTree memungkinkan developer untuk bekerja dengan repository. SourceTree memungkinkan kita untuk berkolaborasi dengan orang lain yang bukan programmer sekalipun.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...