6 Alasan Memilih Framework PHP Laravel

6 Alasan Memilih Framework PHP Laravel

Apakah kamu sedang mulai proyek mengembangkan website berbasis PHP dengan framework? Jika ya, ada banyak framework PHP yang tersedia yang mungkin membuat kamu bingung. Framework-framework ini menawarkan fungsi dan fitur yang berbeda-beda. Kali ini saya akan membahas salah satu framework PHP yang popular yakni Laravel. Saya akan membahas 6 alasan kenapa kamu harus memilih framework PHP Laravel.

Apa itu Framework PHP Laravel?

Sebelum mebahas alasan memilihnya, kita harus tahu dulu apa itu Laravel? Merupakan salah satu framework PHP, Laravel merupakan platform pengembangan berbasis Open Source. Framework ini menggunakan syntax yang elegan dan ekspresif untuk proses pengembangan web yang mudah dan cepat. Frameowrk ini memiliki fitur yang bagus dan juga komunitas pengembang yang bisa membantu kamu jika mengalami masalah.

6 Alasan Kenapa Harus Memilih Framework PHP Laravel?

  1. Paling Popular: Banyak perusahaan yang memilih mengembangkan web PHP dengan menggunakan Laravel, karena kemampuannya untuk menangani proyek-proyek pengembangan web yang besar. Menurut Google Trends, Laravel merupakan framework PHP yang paling popular diantara pengembang.
  2. Open Source: Framework ini merupakan framework PHP yang bersifat open source dan dapat kamu gunakan gratis. Laravel memiliki proses yang mudah untuk membangun website yang kompleks dan aplikasi web yang besar dengan kode yang terawat.
  3. Template Engine: Laravel memiliki template yang ringan, dimana pengembang dapat membuat layout yang keren dengan dynamic content seeding. Hal ini digabungkan dengan banyak widget yang memiliki kode JS dan CSS dengan struktur yang solid. Template dari framework ini didesain untuk layout webpage yang simpel untuk bagian yang berbeda.
  4. Modular: Laravel dibangun dengan lebih dari 20 library yang berbeda dan dipisah ke dalam module individu. Module tersebut mengadopsi prinsip PHP modern, yang memungkinkan pengembang membangun aplikasi web yang modular, responsif dan user-friendly.
  5. MVC Architecture Support: Laravel mengikuti pola MVC, memastikan transparasi antara logika dan presentasi. Arsitektur ini meningkatkan kinerja, memungkinkan dokumentasi yang lebih baik dan memiliki fungsi built-in yang beragam.
  6. Library dan Konfigurasi: Laravel mendukung banyak lingkungan pengembangan dan mampu beradaptasi dimana aplikasi dijalankan. Semua hal ini dimungkinkan karena otorisasi integrasi library didalamnya. Library Laravel mendukung fitur auto komplit yang tidak ditemukan pada framework PHP popular lainnya.

Jika kamu ingin belajar lebih mendalam mengenai framework PHP Laravel bisa mengunjungi kominitas Laravel.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...