6 Framework HTML5 Terbaik Untuk Pengembangan Mobile UI

6 Framework HTML5 Terbaik Untuk Pengembangan Mobile UI

Pada post kali ini, saya akan membahas mengenai framework HTML5 terbaik yang sudah dikenal untuk mendesain dan mengembangkan tampilan aplikasi mobile yang keren. Framework ini termasuk library yang berisi JavaScript dan file CSS. Library ini memungkinkan pengembang secara mahir mengembangkan aplikasi mobile tanpa mengimplementasikan native code.

Berikut ini adalah 5 framework HTML5 terbaik untuk pengembangan mobile UI.

1. Framework HTML5 Terbaik – Kendo UI

Kendo UI merupakan salah satu framework HTML5 yang paling popular, dimana framework ini memiliki fitur high end. Kita dapat dengan mudah mengembangkan aplikasi mobile lintas platform dengan framework ini. Framework yang cepat dan ringan ini hadir dengan lebih dari 70 UI widget, yang kesemuanya berbasis jQuery. Framework ini juga menawarkan intergrasi AngularJS, mendukung Bootstrap dan menghadirkan solusi data offline. Selain itu framework ini juga memiliki 13 tema built-in yang dapat kita kustomasi sesuai dengan selara kita.

Bagi newbie, sebelum memulai menggunakan Kendo UI, bisa mempelajari jQuery terlebih dahulu.

2. Framework HTML5 Terbaik – Bootstrap

Bootstrap merupakan framework hebat yang mendukung HTML, CSS dan JS, yang memungkinkan kita untuk mengembangkan aplikasi mobile yang elegan dengan layout yang resfonsif. Antarmuka yang intuitif dan sederhana dari framework ini memungkinkan kita (dari pemula hingga yang telah mahir) untuk secara mudah mengembangkan aplikasi mobile yang kita inginkan. Untuk membantu kita bekerja dengan nyaman pada platform ini, termasuk desain template yang didasarkan pada HTML dan CSS. Kita bisa menggunakan template ini untuk membuat form, tipografi, image carousel, navigasi dan lainnya.

3. Framework HTML5 Terbaik – Ionic

Ionic merupakan framework HTML5 yang dapat membantu pengembang mengembangkan aplikasi mobile hybrid yang canggih. Pada dasarnya Ionic merupakan open source frond-end SDK yang menggunakan CSS, HTML dan JavaScript untuk pengembangan aplikasi mobile hybrid dengan lebih efisien. Framework ini menggunakan tool yang dapat membantu untuk mengembangkan aplikasi mobile yang interaktif. Lebih lanjut, framework ini dibangun dengan CSS extension – SASS (Syntactically Awesome StyleSheets) dan dapat dioptimalkan untuk AngularJS. Kita dapat dengan mudah menjalankan framework ini, mudah untuk mengoperasikannya dan jika dibutuhkan kita juga bisa membaca banyak tutorialnnya di internet.

4. Framework HTML5 Terbaik – Sencha Touch

Sencha Touch merupakan framework HTML5 dan JavaScript yang memungkinkan kita untuk membuat aplikasi mobile lintas platform yang hig end. Framework berbasis MVC ini menawarkan lebih dari 50 komponen UI yang brilian untuk perangkat mobile dan tema yang dapat meningkatkan tampilan visual lebih menarik. Aplikasi yang dikembangka pada Sencha Touch dapat kompatibel dengan semua platform mobile utama.

5. Framework HTML5 Terbaik – Onsen UI

Onsen UI merupakan framework berbasis custom element yang memungkinkan kita untuk mendesain aplikasi yang menarik. Framework ini dirancang untuk memberikan aplikasi HTML5 dengan tampilan UX yang unggul. Framework ini secara responsif memungkinkan kita secara efisien menargetkan sejumlah besar ukuran layar tanpa mengorbankan kualitas. Kita dapat secara mahir mengembangkan aplikasi hybrid dengan tampilan yang mudah digunakan dari framework open source ini. Selain itu, framework ini juga mendukung Apache Cordova dan PhoneGaps.

6. Framework HTML5 Terbaik – Intel SDK

Intel SDK juga menjadi framework HTML5 yang paling popular di dunia untuk mengembangkan aplikasi mobile. Kita dapat mengembangkan aplikasi mobile lintas platform secara mudah dengan tampilan yang kita inginkan menggunakan tool ini. Framework membuat proses desain, pengembangan, debugging dan penyebaran menjadi lebih simpel dengan alur kerja yang teliti.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...