7 Bahasa Pemrograman Yang Harus Dipelajari di 2018

7 Bahasa Pemrograman Yang Harus Dipelajari di 2018

Pengembangan software adalah bidang yang dinamis, dimana bahasa pemrograman, framework, dan teknologi baru dapat hidup dan mati dalam beberapa tahun. Karena itualah, pengembang perlu terus-menerus mempelajari hal baru untuk tetap dapat bersaing.

Sering memeriksa lowongan pekerjaan yang berkaitan dengan pengembangan software, kamu bisa mencari tahu bahasa apa yang sangat dibutuhkan. Dari analisa ini kita bisa tahu bahasa pemrograman, stack atau framework yang paling popular.

Berikut ini adalah daftar 7 bahasa pemrograman yang banyak dicari hingga ke tahun 2018.

1. Java

Untuk job posting yang mencari developer Java memang mengalami penurunan. Nama bahasa ini masih menjadi bahasa yang paling popular, karena masih digunakan oleh jutaan pengembang dan miliaran perangkat di seluruh dunia. Semua aplikasi Android adalah berbasis Java.

2. Python

Python semakin populer, dimana job posting yang mencari developer-nya semakin banyak. Bahasa pemrograman ini biasanya digunakan untuk scientific computing, data mining, dan machine learning. Seperti yang kita tahu teknologi machine learning semakin popular, jadi banyak yang mencari developer Python ini.

3. JavaScript

JavaScript tetap menjadi salah satu bahasa yang popular. Beberapa framework frontend JavaScript seperti React dan AngularJS memiliki potensi yang sangat bagus di masa depan karena semakin popularnya perangkat mobile dan IoT (Internet of Things).

4. C++

C++ juga masih popular hingga saat ini. Bahasa pemrograman ini digunakan untuk pengembangan system software, application software, game, driver, client-side application dan firmware.

5. C#

Sedikit menurut di tahun ini, namun masih tetap banyak peruhaan yang mencari developer C#. Bahasa yang dikembangkan oleh Microsoft untuk berjalan di platform Net, juga banyak digunakan untuk pengembangan video game.

6. PHP

Masih banyak developer yang menggunakan bahasa scripting ini untuk menambahkan apa yang HTML tidak bisa tangani, atau untuk berinteraksi dengan database MySQL.

7. Perl

Perl tetap berlanjut menjadi salah satu bahasa pemrograman yang popular, yang biasa digunakan oleh system administrator dan network administrator.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...