7 Chrome Extension Untuk Web Developer

Jika kamu web developer yang menggunakan Chrome sebagai default browser yang kamu gunakan. Berikut ini adalah 7 Chrome extension yang bisa kamu pasang untuk mendukung pekerjaan kamu sebagai web developer.

1. Web Developer

Salah satu Chrome extension terbaik untuk orang seperti kamu yang membuat aplikasi dan website adalah extension yang bernama Web Developer. Extension ini memungkinkan kamu untuk melakukan banyak hal, mulai dari menulis dan mengedit HTML dan CSS, meng-disable dan enable cookies, menandai semua link sebagai visited atau unvisited, dan menampilkan berbagai informasi seperti gambar, ALT text, image dimension dan image path.

2. JSONView

Jika kau ingin mengecek kode Json di Chrome, baik website kamu sendiri atau orang lain, bisa menggunakan extension yang bernama JSONView. Extension ini awalnya untuk Firefox, namun sekarang sudah di-port untuk Chrome.

Extension ini menampilkan kode Json dengan cara yang mudah dibaca, termasuk kemampuan untuk mengklik link dan bahkan validasi dasar. Extension ini juga menyediakan collapsible array dan object, sama seperti ketika kita melihat XML, dan memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi parsing methods dan akan menampilkan kode jika berisi error.

3. Stylebot

Menggunakan Stylebot, memungkinkan kamu web developer dengan mudah untuk memodifikasi dan mengetes CSS. Kamu juga dapat me-load stylesheet yang di saved, menarik stylesheet dari website lain dan meng-apply-nya di website kamu dengan plugin ini. Tool ini menawarkan pilihan advanced editing dan basic editing. Advanced memungkinkan untuk mengubah kode CSS, sementara basic hanya dapat mengubah font face dan membuat header.

4. Sonar

Website yang kamu buat berjalan semakin lambat? Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti server yang melambat, tidak adanya caching, masalah scripting dan ukuran halaman web yang besar. Kamu harus segera menemukan sumber masalah website kamu semakin melambat dan segera memperbaikinya. Menurut banyak penelitian, pengunjung tidak mau menunggu lama untuk halaman web terbuka, jika tidak terbukan 2 – 3 detik maka mereka langsung menutupnya.

Sonar dapat membantu kamu menganalisa masalah di website kamu.

5. Wappalyzer

Banyak pemilik website yang mendapat ide dari website lainnya. Salah satu cara termudah untuk mencari tahu fitur atau tool yang digunakan oleh suatu website bisa menggunakan Chrome extension yang bernama Wappalyzer.

Wappalyzer dapat menarik informasi seputar website, termasuk CMS yang digunakan, bahasa pemrograman yang digunakan, sistem database yang digunakan, framework yang digunakan dan informasi lainnya.

6. Window Resizer

Bagi para web developer, sangat penting untuk mengetahui bagaimana tampilan website yang dibuatnya pada berbagai ukuran layar. Karena kita tahu sekarang pengguna mengakses website tidak hanya dari komputer desktop atau laptop, tetapi juga dari smartphone dan tablet. Dengan Chrome extension yang bernama Window Resizer, kamu dapat menentukan resolusi tampilan layar, sehingga kamu dapat mengetahu tampilan website kamu dalam berbagai ukuran layar.

7. Clear Cache

Chrome extension yang bernama Clear Cache ini memberikan pilihan apa yang kamu ingin bersihkan, dan menyimpan preferensi kamu. Jika kamu hanya ingin membersihkan cookie dari domain tertentu, extension ini dapat membantu kamu.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan dengan yang menarik.

You may also like...