Ajari Anak Mengenal Coding dengan Tynker

Ajari Anak Mengenal Coding dengan Tynker

Dengan teknologi yang lazim seperti sekarang ini, bahasa pemrograman baru hampir selalu diluncurkan setiap hari, tidak mengherankan bila beberapa orang tua mulai mengajarkan anak mengenal programming dari usia dini.

Hal inilah yang membuat para pengembang aplikasi menyadari bahwa pemrograman sangat penting dalam dunia berbasis teknologi ini. Dengan alasan itulah raksasa teknologi Apple menggandeng pengembang aplikasi Neuron Fule mengembangkan aplikasi yang dipanggil dengan nama Tynker. Aplikasi ini merupakan aplikasi edukasi yang khusus dirilis untuk perangkat tablet Apple iPad.

Aplikasi ini kamu bisa download melalui Apple App Store. Tynker merupakan aplikasi yang dapat mengajarkan anak-anak sintaks bahasa pemrograman Swift yang dikembangkan oleh Apple, cara belajarnya sangat menyenangkan dengan game interaktif. Aplikasi ini hadir dengan dua gratis, kursus Space Cadet yang disesuaikan dengan balita dan satu lagi Dragon Spells yang disesuikan dengan anak-anak berusia delapan tahun ke atas.

Melalui 115 level yang bisa ditemukan pada dua program Tynker gratis ini, anak-anak akan dapat mempelajarai dasar-dasar pemrograman. Level awal akan mengajarkan anak-anak bagaimana memprogram dengan mewakili potongan kode seperti potongan Lego, sementara level selanjutnya anak-anak harus memikirkan bagaimana membangun permainan dasar mereka sendiri.

Anak-anak bukan satu-satunya yang dapat memanfaatkan aplikasi Tynker karena aplikasinya juga telah terintegrasi di dua modul kurikulum baru di iBooks, yang memungkinkan guru memanfaatkan aplikasi untuk kebutuhan kelas mereka, jika mereka memutuskan untuk menggunakannya.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...