Apa Itu HTTP Versi 2

HTTP/2 atau HTTP Versi 2 merupakan versi utama kedua dari protokol jaringan HTTP. HTTP/2 dikembangkan oleh tim kerja Hypertext Transfer Protocl dari Internet Engineering Task Force (IETF).

HTTP 1.1 merupakan langkah besar dari HTTP 1.0 karena memungkinkan koneksi dapat bertahan lebih dari satu request / response pada koneksi HTTP yang sama. Selain itu update besar ini juga meningkatkan kemampuan caching, kode status baru dukungan kompresi Enhanced, metode OPTION untuk Cross Origin Resource Sharing pada aplikasi web dan masih banyak lagi.

HTTP 1.1 telah melayani website yang ada di internet dengan sangat baik selama lebih dari lima belas tahun, namun usia mulai menunjukan. Loading halaman website lebih membutuhkan sumber daya yang intensif dari sebelumnya, dan loading dari semua aset ini secara efisien akan sulit karena HTTP secara prakteknya hanya memungkinkan satu request untuk setiap koneksi TCP.

Karena, banyak koneksi TCP diciptakan untuk mengeluarkan request paralel. Dan karena tidak ada batas ini, terlalu banyak koneksi yang digunakan sepanjang waktu yang akan mengarah pada kemacetan TCP dan penggunaan sumber daya yang tidak adil oleh browser.

Karena terlalu banya request yang dibuat, dapat mempengaruhi kinerja. Hal ini telah menyebabkan industri ke tempat dimana itu dianggap sebagai praktek terbaik untuk melakukan hal-hal seperti spriting, inlining, domain sharding dan concatenation. Hack tersebut diindikasikan dari masalah yang mendasari dalam protokol itu sendiri, dan menyebabkan sejumlah masalah mereka sendiri ketika digunakan.

HTTP Versi 2 2, di sisi lain, memungkinkan penggunaan sumber daya jaringan yang lebih efisien dan mengurangi persepsi dari latency dengan memperkenalkan kompresi dan memungkinkan untuk pertukaran data bersamaan pada koneksi yang sama. HTTP Versi 2 juga memperkenalkan push yang menjadi representatif dari server ke client. Spesifikasi ini sebagai alternatif, tetapi juga tidak usang. Semantik HTTP yang sudah ada tidak berubah.

Pada level yang tinggi, HTTP Versi 2:

– Adalah binary, bukan tekstual
– Sepenuhnya multiplexing, bukannya memerintahkan dan memblokir
– Menggunakan satu koneksi untuk paralel
– Menggunakan kompresi header untuk mengurangi overhead
– Memungkinkan server untuk “push” response secara proaktif ke dalam cache client.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...