Apa Itu PHP Hosting?

Salah satu tipe hosting adalah PHP hosting. PHP web hosting merupakan tipe web hosting yang memiliki kemampuan untuk membaca dan mengeksekusi bahasa pemrograman PHP.

Pada post kali ini saya akan membahas mengenai PHP hosting.

Apa Itu PHP?

PHP merupakan bahasa scripting yang dikembangkan oleh grup PHP. Bahasa PHP merupakan interpreter open source, yang berarti diintepretasikan secara real time. Bahasa ini tidak dibangun ke dalam kode mesin yang sedang dijalankan.

PHP bekerja untuk menghasilkan konten dinamis dan biasanya tertanam dalam kode HTML yang bekerja. Tujuan utama dari bahasa PHP adalah untuk menyediakan alat yang kuat dan gratis untuk membuat website yang dinamis. PHP menjadi salah satu bahasa scripting yang paling popular di seluruh dunia.

Untuk mengidentifikasi file PHP, kamu bisa mengecek ekstensi dibelakang nama file, ekstensinya adalah .php.

Jika ingin belajar atau mengetahui lebih banyak mengenai PHP, dapat mengunjungi website PHP.net.

PHP dan Web Hosting

Karena PHP merupakan bahasa server-side, server yang akan memproses source code. Jadi pengguna front-end tidak akan memiliki akses ke kode seperti yang mereka lakukan dengan website HTML. Namun, website PHP tetap melakukan dan bisa berisi potongan kode HTML dan CSS secara keseluruhan. PHP sangat fleksibel dan bisa melakukan hal-hal yang kebanyakan website statis tidak bisa lakukan.

Jika kamu membangun website dengan PHP, pastikan untuk memilih web hosting yang mendukung script PHP.

Manfaat PHP Hosting

Jika website kamu dibuat dengan PHP dan penyedia web hosting yang kamu pilih mendukungnya, maka website kamu menerima beberapa manfaat yang tidak didapat dengan platform lain.

1. PHP Kompatibel

PHP merupakan bahasa scripting universal, yang berarti website yang dibangun dengan PHP kompatibel hampir dengan semua perangkat termasuk iPhone, iPad, dan perangkat Android.

2. PHP Lebih Murah

Karena PHP open source yang dapat digunakan gratis, ini berarti tidak ada biaya tambahan yang dibebankan di PHP hosting.

3. PHP Mudah Digunakan

Kebanyakan developer memilih PHP untuk membangun website, karena dapat dengan mudah diintegrasikan dengan HTML dan CSS, tanpa perlu plugin tambahan.

4. PHP Cepat

PHP hanya menggunakan sedikit dari resource server. Yang berarti juga website kamu memiliki kinerja yang lebih cepat.

5. PHP Terintegrasi dengan Database

Kekuatan utama dari PHP adalah integrasi dengan database seperti MySQL.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...