Cara Belajar Pemrograman Untuk Anak

Cara Belajar Pemrograman Untuk Anak

Kemarin saya membahas mengenai alasan kenapa anak harus belajar bahasa pemrograman sejak dini? Mungkin sekarang bertanya-tanya bagaimana cara belajar bahasa pemrograman untuk anak?

Pada post kali ini saya akan membahas beberapa sumber yang bisa dijadikan cara belajar pemrograman untuk anak.

Bagaimana Cara Belajar Pemrograman Untuk Anak?

Hal ini mungkin menjadi pertanyaan setelah membaca tulisan saya sebelumnya. Mungkin banyak orang tua yang belum tahu cara untuk mengajarkan pemrograman kepada anak-anaknya.

Bahasa pemrograman saat ini dapat dipelajari oleh semua umur, meski memang bahasa ibu masih menjadi kendala terbesar, tetapi hal ini dapat memberikan pengalaman yang sangat baik bagi anak.

Ada beberapa cara belajar pemrograman untuk anak. Kamu juga bisa ikutan belajar, dan jika kamu sangat tertarik, maka anak juga akan ikut tertarik.

Belajar pemrograman untuk anak melalui website

Ada banyak website interaktif yang menawarkan kursus belajar pemrograman seperti:

Code.org
Tinker
Tech Rocket
Plural Sight
MIT App Inventor.

Belajar pemrograman untuk anak melalui mainan

Selain kursus langsung untuk menulis kode, ada juga banyak mainan yang bisa kita gunakan untuk mengenalkan pemrograman bagi anak seperti:

Code-a-Pillar Toy
Kibo
Ozobot 2.0
Spark.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...