Cara Menggunakan MultiPHP INI Editor di cPanel

Dengan EasyApache 4 kini kita mempunyai pilihan baru MultiPHP INI Editor. Tool ini merupakan PHP editor untuk pengguna WHM yang ingin mengganti setting PHP secara cepat dan mudah. Dan pada post kali ini saya akan menjelaskan cara menggunakan MultiPHP INI Editor pada server cPanel.

Cara Mengedit Settings PHP.ini Menggunakan MultiPHP INI Editor

Untuk mengedit setting PHP.ini pada EasyApache 4, kamu perlu masuk ke:

WHM » Software » MultiPHP INI Editor

Seperti yang bisa kamu lihat di layar, ada dua cara untuk mengedit PHP.ini dari MultiPHP INI Editor.

Basic Mode

Untuk pilihan ini menggunakan Basic Editor, yang memungkinkan kamu untuk meng-apply perubahan secara mudah dengan menggunakan klik yang simpel.

Misalnya saja, jika kamu ingin mengaktifkan satu setting PHP, kamu dapat mengklik pada tombol berwarna abu-abu, dan ketika mengkliknya tombol tersebut menjadi biru, yang berarti sudah aktif.

Setelah mengaktifkan setting yang diinginkan scroll kebawah sampai kamu melihat tombol Apply, klik tombol tersebut untuk menyimpan perubahan pada konfigurasi PHP.

Editor Mode

Editor mode hampir sama dengan basic mode, tetapi mode ini memungkinkan kamu untuk mengedit setting php.ini secara manual. Dengan mengedit konten dari PHP.ini secara langsung seperti kamu mengeditnya dari Linux shell.

Setelah selesai mengedti file PHP.ini, scroll kebawah dan save / apply perubahan yang telah kamu lakukan.

Yang perlu diperhatikan mengedit file PHP.ini dari WHM sebagai root akan meng-apply semua perubahan pada semua pengguna. Jika kamu hanya ingin mengedit file PHP.ini untuk satu website, direkomendasikan untuk menggunakan cPanel PHP.INI editor dari:

cPanel » MultiPHP INI Editor

Tampilannya hampir sama dengan WHM MultiPHP INI Editor pada control panel WHM. Yang membedakannya hanya pada fakta bahwa tool ini akan menulis perubaha didalam file PHP.ini yang berlokasi di /home/user/php.ini.

Sekarang kamu sudah tahu bagaimana menggunakan MultiPHP INI Editor dari EastApache 4 daik dari WHM dan juga cPanel.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...