Review Code Igniter 3.0.0

Review Code Igniter 3.0.0

Review Code Igniter 3.0.0

Review Code Igniter 3.0.0

Sebagai salah satu platform andalan para web developer, Code Igniter hampir saja kehilangan pengguna setianya. Ini karena platform tersebut terlihat mati suri, sebab pengelolanya seperti membiarkan begitu saja tanpa melakukan perubahan atau perbaikan di dalamnya. Apalagi ditambah dengan kemunculan Framework Laravel yang mulai dicintai pengguna Framework PHP, maupun pencinta Code Igniter.

Namun, semenjak pengelolaan Code Igniter berpindah tangan kepada British Columbia Institute of Technology atau BCIT ini, akhirnya platform tersebut mempunyai rumah baru yang menjanjikan. BCIT terlihat serius untuk mengembangkan Code Igniter setelah pengelola lamanya yaitu Ellislab menyerahkan hak penuh kepada BCIT pada tahun 2014.

Dengan adanya kabar baik ini, maka masa depan Code Igniter akan kembali cerah. Hal ini terbukti dengan rilisnya versi terbaru yaitu Code Igniter 3.0.0. Pada Versi ini, BCIT memberikan perubahan yang cukup banyak. Beberapa perubahan yang dapat kita ulas adalah sebagai berikut:

  1. Berada di bawah lisensi resmi MIT.
  2. Driver database Code Igniter sudah memiliki refactoring yang lebih luas dari versi sebelumnya.
  3. Menggunakan MYSQLI dan bukan MSYQL lagi.
  4. PHP Database Object atau PDO nya sudah berfungsi penuh dengan subdriver.
  5. Sistem Library Sesion dan Library Encryption yang sudah diperbarui.
  6. Peningkatan dan penambahan kemampuan pada fitur unit testing, dan juga cakupan kodenya yang kini lebih luas.
  7. Sudah bisa berjalan dengan PHP versi 5.4, juga masih bisa berjalan pada PHP versi 5.2.4.

Dari beberapa perubahan tersebut, BCIT berharap Code Igniter bisa kembali berjaya serta mengambil hati para penggunanya yang sudah mulai berpindah ke Framework lainnya. Bagaimana dengan kalian, apakah tertarik untuk menggunakannya kembali?

Presented By web hosting indonesia

Web Hosting Indonesia

Web Hosting Indonesia

You may also like...