CodeLobster PHP Edition Lebih Dari Sekedar Text Editor

CodeLobster PHP Edition Lebih Dari Sekedar Text Editor

Integrated Development Environment (IDE) merupakan tool satu atap, dimana developer dan programmer dapat menulis kode dan melakukan compiled langsung dari tool ini, dan bahkan kadanga bisa langsung mengeksekusinya. Dan yang lebih canggi dari tool IDE ini menawarkan begitu banyak fungsi dan add-on yang dapat menambah kemampuan menjadi semakin lebih baik. Dari sekedar auto-complete untuk syntax kode, teks berwarna, template pre-made, dan masih banyak kemampuan lain yang ditawarkan oleh IDE.

Salah satu IDE terbaik untuk pengembang proyek PHP adalah tool yang bernama CodeLobster PHP Edition. Dan pada post kali ini saya akan membahas kemampuan yang ditawarkan oleh tool IDE ini.

Fitur-Fitur Dari CodeLobster PHP Edition

Beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh CodeLobster PHP Edition diantaranya:

Color Coding

Ada beberapa tipe script yang dikombinasikan pada pengembangan web, CodeLobster akan memberikan highlight dari tipe kode yang berbeda dengan warnanya masing-masing.

Help

Sistem Help yang ditawarkan oleh CodeLobster tersedia untuk berbagai hal spesifik seperti function, tags atau atttibute. Fitur ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sedang belajar dalam dunia pemrograman.

Autocomplete

Fitur ini pastinya sudah sering kamu gunakan pada saat menggunakan smartphone atau ketika melakukan pencarian di Google Search, dan fitur autocomplete ini juga ada di CodeLobster. Setelah tool IDE ini mengenali struktur kode yang kamu tulis, kamu akan disuguhi pilihan (drop down list) dan kamu tinggal memilih kode yang kamu inginkan tanpa perlu lagi mengetiknya.

Debugger

Sangat berguna baik untuk programmer veteran atau yang masih belajar, PHP debugger memungkinkan untuk mengeksekusi script secara bertahap. Ketika script dijalankan, kamu bisa melihat nilai pasti yang dihitung.

Koneksi Database

Hampir tidak kode saat ini yang yang tidak menggunakan database, kabar baiknya CodeLobster memiliki fitur koneksi ke database. SQL manager dapat melakukukan semua yang kamu inginkan dengan database, bahkan menjalankan query.

Remote Deployment

Setelah kode kamu telah di uji coba dan siap, kamu bisa menggunakan fitur FTP untuk memindahkan kode yang kamu buat ke web server. Dan, jika ada perubahan langsung dapat dilakukan langsung dari server.

Fitur Lainnya

Fitur lainnya termasuk pair highlighting, block selection, collapsing, tooltips, navigation, melihat struktur file dan proyek, melihat preview code di web browser, dan bookmark.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...