Google Rilis SDK Resonance Audio Untuk Tambahkan Audio Spasial

Google Rilis SDK Resonance Audio Untuk Tambahkan Audio SpasialGoogle Rilis SDK Resonance Audio Untuk Tambahkan Audio Spasial.

Dalam upaya membuat developer membangun lebih banyak aplikasi mobile dan desktop dengan pengalaman yang lebih interaktif, Google meluncurkan Resonance Audio, sebuah SDK untuk menambahkan efek audio spasial ke proyek video VR (virtual reality), AR (augmented reality) dan 360-derajat.

Idenya adalah untuk mensimulasi bagaimana telinga manusia merasakan suara di dunia nyata: Misalkan volume suara yang semakin turun ketika kita menjauh dari sumber suara atau berpaling darinya, dan suara audio berbeda berdasarkan jenis gema yang disebabkan oleh lingkungan sekitar. Hasil akhirnya adalah pengalaman yang lebih mendalam dan realitis, entah itu di aplikasi VR atau game 3D.

SDK Resonance Audio dapat bekerja di berbagai platform, termasuk Android, iOS dan 3D engine seperti Unity dan Unreal. Developer juga dapat menggunakannya dalam proyek web dan mengimpornya ke dalam workstation audio digital (DAW) pilihan.

Audio spasial memang sudah ada dari beberapa wakti lalu, Google mengatakan SDK terbaru ini membuat semakin mudah untuk memasukan efek ini ke dalam aplikasi dan tidak membebankan perangkat yang digunakan oleh pengguna, sehingga sangat ideal untuk perangkat mobile.

Google Sebelumnya memamerkan VR experience untuk mendemostrasikan audio spasial pada bulan September 2017, dan juga telah membuat library besar untuk aset visual 3D gratis yang disediakan gratis untuk developer yang sedang mengembangkan proyek AR / VR di awal bulan ini.

Antara platform Android, YouTube 360 dan Daydream VR, Google memiliki banyak alasan untuk mendorong developer membuat software berkualitas tinggi dengan audio spasial yang dapat dinikmati oleh banyak orang.

Jika kamu tertarik untuk membuat aplikasi dengan audio spasial, kamu bisa melihat dokumentasi atau men-download untuk segera memulai mencoba Resonance Audio di halaman web ini.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...