Ini Dia Bahasa Pemrograman Yang Harus Dipelajari Versi Developer

Perusahaan riset, CAST baru saja merilis laporan terbaru hasil survei yang dilakukan pada para developer. CAST mensurvei 500 developer yang ada di Amerika Serikat dan Eropa, dan menanyakan bahasa pemrograman apa yang harus dipelajari oleh programmer.

Dan hasilnya JavaScript dan Java berada posisi pertama dan kedua.

Ini Dia Bahasa Pemrograman Yang Harus Dipelajari Versi Developer

Dua bahasa pemrograman ini menjadi yang paling popular bukanlah hal yang mengejutkan. Menurut CAST, permintaan akan JavaScript terus tumbuh semakin banyak, dimana bahasa ini digunakan baik untuk pengembangan web frontend dan backend. Banyak tampilan smart client web, apakah itu di Android atau website biasa, semuanya dikerjakan menggunakan JavaScript.

Tiga bahasa pemrograman lainnya yang harus dipelajari oleh programmer masa kini termasuk teknologi lama. Bahasa C++ berada pada peringkat ketiga sebagai bahasa pemrograman yang harus dipelajari. Selanjutnya ada Pyton, bahasa favorit untuk mengembangkan machine learning. Dan juga SQL yang bisa dibilang sudah sepuh.

SQL, merupakan bahasa untuk queryng database yang dikembangkan pada awal tahun 1970. dan hingga saat ini masih sangat banyak digunakan.

Survei yang dilakukan oleh CAST ini yang mensurvei sejumlah developer. Tidak hanya mensurvei bahasa pemrograman yang harus dipelajari, CAST juga menenyakan perusahaan yang memnjadi impian mereka untuk bekerha. Tentu saja Google menjadi perusahaan teratas dengan nilai 60%, kemudian diikuti oleh Apple (44,5%), Facebook (34.5%) dan Netflix (31%).

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...