Kenapa Anak Harus Belajar Bahasa Pemrograman?

Kenapa Anak Harus Diajarkan Bahasa Pemrograman?

Beberapa dekade yang lalu, bisa berkomunikasi dalam bahasa asing terutama dalam bahasa Inggris dianggap sebagai lambang pendidikan berkualitas, dan persyaratan mendasar di dunia profesional.

Tetapi hari ini dunia telah berubah. Situs web, aplikasi, software tool hingga robot dibuat untuk membuat hidup kita semakin mudah. Jam alarm bahkan bohlam semakin pintar, dan sekarang gadget otomasi rumah bahkan dapat membersihkan rumah kita.

Seiring transisi dunia ke arah digital, saat ini kita harus menguasai cara berkomunikasi dengan mesin agar kompetitif. Cara berkomunikasi dengan mesin ini adalah menggunakan kode atau bahasa pemrograman.

Coding tidak lagi diperuntukan bagi programmer saja. Dalam beberapa tahun mendatang, coding akan menjadi hal penting bagi kehidupan kita sehari-hari seperti bahasa manusia saat ini.

Untuk itu sebaiknya kamu mempersiapkan anak-anak kamu dengan mengajari mereka supaya belajar bahasa pemrograman. Dan inilah alasan kenapa anak-anak harus belajar bahasa pemrograman sedari dini.

Untuk Masa Depan Mereka

Mengajari anak bahasa pemrograman akan bermanfaat bagi mereka untuk jangka panjang. Tidak hanya akan memberikan keterampilan yang bisa digunakan seumur hodup, tapi kamu juga akan mempersiapkan mereka untuk sejumlah pekerjaan baru yang akan muncul karena semakin banyak teknologi baru yang dikembangkan.

Diperkirakan pada tahun 2015, ada tujuh juta lowongan pekerjaan yang membutuhkan keterampilan coding. Dan pekerjaan yang berhubungan dengan pemrograman tumbuh 12% lebih cepat dari rata-rata pasar.

Banyak permintaan mulai dari IT specialist, Data Scientist, Data Analyst, Systems Engineers, Computer Scientist, dan masih banyak lagi di masa depan. Dan jika kamu ingin anak kamu memiliki karir yang kompetitif, tidak ada salahnya memulai dari dini.

Mengembangkan Kebiasan Baik Untuk Anak

Belajar bagaimana kode dapat mengajarkan anak menjadi gigih. Ketika ada yang tidak beres dalam kode, anak akan berusaha mencoba lagi dan lagi sampat mendapatkan hasil yang benar.

Menemukan solusi merupakan kebiasaan lain yang diajarkan kepada anak melalui bahasa pemrograman. Selama proses belajar coding, diajarkan menjalankan test dan debugging, yang mengharuskan anak menemukan masalahnya dan mengatasinya.

Pemrograman juga mengajarkan anda untuk menjadi efisien. Dimana belajar pemrograman dapat membantu mereka untuk tidak membuang waktu atau usaha. Mereka akan belajar bahwa, akan selalu ada cara yang lebih efisien untuk melakukannya.

Mereka juga akan belajar untuk mengelola sesuatu dengan baik.

Daripada anak hanya menjadi pengguna saja, lebih baik kamu dan anak belajar bersama bahasa pemrograman dengan cara yang lebih asik. Ada banyak kursus dan juga mainan yang dapat membantu anak belajar mengenai pemrograman.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...