Kenapa Memilih CodeIgniter Framework Dibandingkan PHP Framework Lainnya

CodeIgniter framework menjadi salah satu PHP framework popular yang banyak dijadikan pilihan pertama oleh pengembang web dan programmer. Kali ini kami akan membahas kenapa CodeIgniter lebih baik dibandingkan dengan PHP framework lainnya.

CodeIgniter framework merupakan PHP framework open source untuk pengembang web yang mendukung pola MVC. Objek utama dari framework ini untuk menghadirkan cara yang simpel dan efisien untuk menyelesaikan proyek pengembangan web. Menjadikan proyek pengembangan web lebih mudah dan cepat.

Mengenal MVC

MVC merupakan singkatan dari Model View Controller, yang mana model ini merepresentasikan struktur data. View digunakan untuk menampilkan bagian dari user interface dan controller bekerja sebagai otak yang menangani request dan mengikat semuanya dengan satu lainnya.

Kenapa Memilih CodeIgniter Framework Dibandingkan PHP Framework Lainnya

Waktu Eksekusi Yang Lebih Cepat

Aspek utama dan paling krusial yang membuat CodeIgniter framework menjadi salah satu PHP framework terbaik adalah karena waktu eksekusi yang sangat cepat. Pada framework ini, PHP akan merespon lebih cepat dari sebelumnya. Belum ada PHP framework lainnya yang bisa menandingi waktu eksekusi dari CodeIgniter. Hal ini yang menjadikan alasan utama pengembang web dan programmer memilih framework ini.

File Management

Selama instalasi framework ini di sistem kamu, kamu akan menemukan folder primary yang berisi beberapa file aplikasi. Folder ini juga memiliki banyak sub-folder yang dapat bekerja sebagai config, model, controller, view, dan lainnya.Ketika mengimplementasi proyek pengembangan web apa saja, kita seharusnya hanya fokus pada satu folder dan semuanya akan diatur dengan baik.

Fungsi Keamanan Yang Bagus

Tingkat keamanan yang tinggi pastinya menjadi yang paling dipertimbangkan oleh banyak pengembang web dan programmer. Jadi, ketika kita menggunakan CodeIgniter framework, kita akan mendapatkan beberapa fitur yang bisa digunakan pada proyek pengembangan web. Fitur ini dapat digunakan untuk memfilter output dan input. Juga tersedia beberapa fitur untuk enkripsi dan dekripsi.

Konfigurasi Yang Simpel

Salah satu alasan utama lainnya CodeIgniter dipilih adalah karena konfigurasi yang mudah. Kamu hanya perlu untuk meng-install framework sesuai dengan konfigurasi website kamu. Ketika programming dengan menggunakan framework ini, kamu hanya perlu memulai “config.php,” kemudian load database, library, semua array dan segera simpan. Tidak perlu lagi menulis nama databse setiap waktu, cukup tulis sekali dan gunakan dimana saja.

Pengembangan Web Lebih Cepat

CodeIgniter framework terkenal karena dapat membantu pengembangan web menjadi lebih cepat. Denganya, kamu hanya perlu menulis sedikit code, ini berarti dapat menghemat waktu karena mengurangi waktu mengetik.

Dukungan Dari Komunitas

Seperti yang sudah disebutkan diatas CodeIgniter merupakan salah satu PHP framework terpopular, dan framework ini memiliki banyak fans dari seluruh dunia. Tidaklah sulit untuk menjumpai komunitas CodeIgniter di internet. Banyak programmer profesional yang senang untuk berbagai pengetahuannya di komunitas dan juga forum. Jadi jika kamu bergabung dengan komunitasnya, dapat membantu kamu menyelesaikan masalah yang terjadi.

Penanganan Error Yang Lebih mudah

Penanganan error pada pengembangan web selalu menjadi kekhawatiran yang besar untuk programme, karena akan menghabiskan banyak waktu. Tetapi, CodeIgniter menjadikan penanganan error menjadi pekerjaan yang mudah. Ketika ada error pada saat kita mengetik baris code, semua error akan ditampilkan dilayar. Dengan hal ini, kita dapat dengan mudah mengetahui error dengan sangat cepat dan bisa segera memperbaikinya.

Pengujian Stage by Stage

Dalam CodeIgniter, kita dapat dengan mudah untuk memeriksa fungsi dan kinerja dari proyek pengembangan web mulai dari starting page. Kamu dapat melakukan hal tersebut dengan meng-allow untuk melihat semua fase, kamu dapat dengan mudah melakukan pengetesan dari fase pengembangan.

CodeIgniter memiliki banyak fitur dan fungsi yang sangat bagus. Fitur dan fungsinya dapat membantu proyek pengembangan web menjadi lebih mudah.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...