Kenapa Python Jadi Bahasa Pemrograman Favorit Para Hacker?

Banyak orang yang belajar bahasa pemrograman Python karena ini belajar hacking. Dua bahasa pemrograman yang paling popular untuk menulis script adalah Perl dan Python. Namun Python menjadi bahasa pemrograman yang lebih popular dalam dunia hacker. Jika dibandingkan dengan Perl, bahasa pemrograman Python lebih bersih, simpel dan mudah untuk menulis script dan juga lebih mudah untuk mengerti dan melakukan maintenance.

Jika kamu tertarik dengan hacking ataupun sistem informasi keamanan, Python merupakan bahasa pemrograman yang harus kamu pelajari. Karena ada banyak sekali library mengenai reverse engineering dan exploitasi untuk kamu gunakan.

Kenapa Python?

Tanpa kemampuan mengembangkan script dasar, calon hacker lebih mudah untuk tertangkap. Karena mereka hanya terbatas menggunakan tool yang dikembangkan oleh hacker lain, yang sebenarnya akan menurunkan kemungkinan keberhasilannya dan meningkatkan probabiltas mereka terdeteksi oleh program antivirus, sistem deteksi intrusi (IDS), atau bahkan tertangkap oleh penegak hukum. Dengan kemampuan membuat script, kamu bisa menjadi hacker profesional.

Python memiliki beberapa fitur yang sangat penting yang membuatnya sangat berguna untuk hacking. Dan yang paling penting, bahasa pemrograman ini memiliki banyak library yang menyediakan banyak fungsi besar. Python hadir dengan dilengkapi lebih dari 1.000 modul dan masih banyak modul lain yang tersedia di repositori ditempat lain.

Jadi Python itu merupakan bahasa pemrograman yang:

Simpel dan kompleks: Meski terbilang simpel, namun bahasa pemrograman ini sangat powerfull.
Gratis: Bahasa ini bisa kamu gunakan gratis dan merupakan bahasa tinggak tinggi.
Object Oriented Language dan Interpreted Language.
Memiliki library yang sangat kaya.

Jika kamu ingin unggul dalam kemampuan bahasa Python, belajar Black Hat Python merupakan langkah terbaik.

Selain Pythone, ada beberapa bahasa pemrograpan lain seperti C dan C++ yang sangat berguna untuk menjadi hacker yang efisien. Karena bahasa C merupakan low level language dan bahasa yang sangat powerfull, bahasa ini dapat menjadi tambahan yang sangat bagus untuk profil kamu.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...