Memilih Versi PHP Menggunakan MultiPHP Manager

Salah satu fitur utama dari EasyApache 4 adalah kemampuan untuk menggunakan PHP Selector, yang memungkinkan kita untuk memilih versi PHP yang berbeda pada setiap website yang ada di cPanel. Dan pada post kali ini, kami akan menunjukan cara untuk memilih versi PHP yang berbeda menggunakan MultiPHP Manager.

Ketika kita mengupdate versi PHP yang lebih baru, pastinya ada banyak support ticket yang dikirimkan karena website klien tidak berjalan dengan semestinya. Sebenarnya kompatibilitas antar versi PHP sangat baik, namun terkadang ada beberapa fungsi yang dihapus pada versi PHP terbaru. Kita perlu menjelaskan keuntungan dari mengupdate versi PHP dimana sistem menjadi lebih aman dan lebih stabil, menjelaskan resiko menjalankan versi PHP yang tidak update, dan meminta mereka untuk mengupdate kode PHP-nya.

Namun kita bisa saja untuk memilih versi PHP yang ingin digunakan oleh pengguna. Caranya adalah dengan menggunakan MultiPHP Manager, yang memungkinkan kita dari cPanel dan WHM untuk mengatur versi yang berbeda untuk setiap website.

Memilih Versi PHP Menggunakan MultiPHP Manager

Secara default versi PHP yang digunakan untuk semua website merupakan versi bawaan, versi PHP ini bisa diganti hanya oleh user root dari WHM.

Untuk memilih versi PHP yang akan digunakan untuk beberapa website yang ada. Buka MultiPHP Manager, dan kemudian pilih domain name yang diinginkan, lalu pilih versi PHP yang diinginkan, dan terakhir klik Apply.

Kesimpulan

Kini kamu telah mengetahui cara untuk memilih versi PHP menggunakan MultiPHP Manager, sangat mudah bukan. Dan jika kamu menggunakan OS CloudLinux ada cara yang juga mudah yakni dengan menggunakan tool yang bernama PHP Selector.

 

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan //www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...