Mengenal Yii Framework

Mengenal Yii Framework

Semakin berkembangnya teknologi internet terbaru memainkan peranan penting, dan semuanya telah berubah menjadi berbasis web. Sehingga developer dituntut untuk menggunakan platform yang optimal dalam mengembangkan aplikasi web agar bisa terus bertahan di pasar yang semakin kompetitif. Framework yang lebih baik dapat mengarahkan untuk membuat aplikasi terbaik.

Jika kamu mencari framework PHP berkinerja tinggi? Yii Framework merupakan framework PHP yang menawarkan banyak fitur unggulan.

Apa Itu Yii Framework?

Yii Framework merupakan salah satu platform framework PHP terbaik. Kamu dapat membuat aplikasi web 2.0 dengan bantuan framework PHP berkinerja tinggi ini. Dengan tiga langkah yang sederhana untuk mengembangkan aplikasi web dengan bantuan Yii Framework. Untuk membuat aplikasi web, pertama mengembangkan database pendukung diikuti dengan penulisan kode PHP dengan menggunakan Yii dan langkah ketiga mengkustomasi kode tersebut sesuai dengan kebutuhan. Framework ini menyusun website dengan menyediakan komponen generik untuk kustomasi sesuai kebutuhan.

Keunggulan Yii Framework

Framework ini memiliki fitur-fitur yang luar biasa seperti MVC, DAO / Active Record, l18N / L10N, caching, authentication and role-based access control, scaffolding, testing, dan lain-lain. Framework ini memiliki kinerja yang sangat cepat, juga aman dan sangat bisa diandalkan. Yii Framework men-generate kode yang dapat disesuaikan dengan pola MVC. Developer dapat membuat website terlihat lebih profesional dengan fitur ini. Framework ini juga efektif dalam hal waktu. Yii juga memiliki fitur keamanan seperti input validation, output filtering, pencegahan serangan SQL injection dan Cross-site scripting, dan lainnya. Framework ini merupakan alat yang efisien dengan hasil yang efektif.

Kekurangan Yii Framework

Developer harus berhati-hati saat menggunakan kode yang di-generate oleh Yii Framework karena mungkin akan membengkak karena kesalahan penanganan. Framework ini tidak coco untuk pemula. Developer baru menemukan sistem pengkodean ini menjadi relatif rumit jika dibandingkan dengan framework lainnya yang ada di pasaran. Akan ada banyak ketergantungan pada metode statis. Terlepas dari kontra ini, Yii adalah tool yang sangat hebat untuk mengembangkan aplikasi web dalam waktu singkat.

Penggunaan Yii Framework

Framework ini memiliki gerakan yang besar di seluruh dunia. Kebanyakan developer di seluruh dunia telah bermigrasi ke framework ini sejak tahun 2011. Menurut statistik dari BuiltWith, lebih dari 97 negara mengadopsi teknologi ini dalam pengembangan aplikasi web 2.0. Framework ini menjadi pesaing kuat di pasar yang kompetitif karena fiturnya yang mencolok.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...