MIT App Inventor, Cara Mengembangkan Aplikasi Android Tanpa Coding

Pengembangan aplikasi yang paling dibutuhkan adalah kemampuan teknis. Namun, membuatnya memiliki tampilan yang menarik dan aplikasi yang responsif yang bebas bugs tidak selalu simpel. Untuk membangun aplikasi mobile, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan seperti pasar untuk aplikasi tersebut, sumber daya yang tersedia, dan skill yang dibutuhkan untuk menulis aplikasi.

Pengembangan aplikasi Android juga tidak berbeda dengan opini ini. Namun, jika kamu mempunyai banyak energi kreatid dan ide cemerlang, yang kamu butuhkan adalah tool yang bagus, mulai belajar, dan mengimplentasikan ide kamu. Tetapi, bagaimana jika kamu datang dari background non-coding?

Tidak perlu khawatir, MIT App Inventor, merupakan cara yang sangat baik untuk mengembangkan aplikasi Android dengan proses belajar yang menyenangkan. App Inventor ini gratis dan open source, yang dikembangkan oleh Google pada tahin 2010. Saat ini, di-maintenance oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT).

MIT App Inventor Open Source dan Gratis

Jika kamu masih newbie, tool ini memungkinkan kamu untuk mengembangkan aplikasi Android dengan tampilan antarmuka grafis yang simpel. Kamu hanya perlu drag and drop komponen yang dibutuhkan untuk membuat aplikasi yang kamu inginkan.

MIT App Inventor merupakan aplikasi berbasis browser, jadi kamu tidak perlu membeli lisensinya ataupun menginstallnya di komputer. Cukup kunjungi websitenya, lalu daftar dengan akun Google, dan mulai belajar untuk membuat aplikasi Android.

Proyek aplikasi Android yang kamu buat akan disimpan pada penyimpanan Google Cloud. Jadi, kamu bisa mengakses dan melanjutkan dari mana saja dengan menggunakan perangkat yang berbeda asalkan ada koneksi internet.

Dengan bantuan emulator, kamu juga bisa mengetes aplikasi kamu dan menganalisa pola kelakukannya pada virtual machine. Jika kamu menghadapi masalah ketika mencoba menggunakan aplikasi, kamu bisa berkomunikasi dengan pengembang lainnya dari seluruh dunia melalui MIT App Inventor.

Selain untuk mengembangkan aplikasi Android, tool ini sangat berguna sebagai metode untuk belajar programming.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan PHP Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...