Pembelajaran PHP bagi Pemula

Pembelajaran PHP bagi Pemula

Pembelajaran PHP bagi Pemula

Pembelajaran PHP bagi Pemula

PHP adalah kode pemrograman yang ditanamkan dalam HTML. Sebagian besar cara penulisannya diambil dari bahasa C, Java dan Perl dengan beberapa fitur khusus yang bertujuan agar web developer dapat dengan mudah membuat sebuah website yang dinamis, dengan cepat dan mudah.

PHP juga dikenal dengan pemrograman yang terinstall di web server. Ketika seseorang mengunjungi halaman web yang dibangun dengan menggunakan PHP, web server memproses kode PHP tersebut. Kemudian web server melakukan pemisahan antara bagian konten yang dikirimkan langsung kembali ke pengunjung seperti tulisan, gambar, dan melakukan proses tersembunyi. Seperti operasi databse, operasi file, perhitungan matematika, dan kemudian PHP menterjemahkannya ke dalam HTML. Setelah itu, hasil terjemahan dikirimkan ke web browser pengunjung.

Banyak hal lain yang dapat dilakukan dalam kode pemrogram PHP. Selain fungsi dasar seperti operasi string/tulisan, manipulasi gambar, hubungan dengan database diantaranya:

  • Memungkinkan untuk membangun sebuah website yang besar dan kaya dengan informasi.
  • Dapat menyesuaikan kebutuhan pengunjung dari seluruh kalangan sekaligus dapat melakukan interaksi aktif sesuai keperluan.
  • Dapat digunakan untuk membangun sistem penjualan online, forum komunikasi, web portal, blog, atau mesin pencari.
  • Dapat melakukan komunikasi data dengan sistem luar yang bersifat open source.

Jika kalian masih pemula dalam bahasa pemrograman dan ingin mencoba menggunakan PHP, ada baiknya kalian menelusuri dahulu bagaimana menggunakan PHP dengan benar dan cara mengembangkannya. Berikut beberapa hal yang harus kalian ketahui:

  • Dasar-dasar cara penulisan HTML. Ini berhubungan dengan bagaimana sebuah informasi yang dihasilkan oleh proses PHP dapat ditampilkan sebagai website.
  • Mengetahui dasar-dasar pemrograman baik cara kerja maupun alur logika bahasa pemrograman.
  • Mengenal teknologi internet yang berkembang sekarang. Ini berguna agar proses pembelajaran lebih cepat dan mudah, sehingga bisa mengetahui perangkat lunak apa saja yang akan digunakan dalam pengembangan penggunaan pemrograman PHP.
  • Yang terakhir tentunya kembali ke diri kita masing-masing. Apakah ingin menekuninnya atau tidak.

Artikel ini ditulis dengan tujuan agar para calon pengguna PHP dapat mengembangkan keahliannya dan dapat membuat sebuah website yang berkualitas dengan fitur-fitur yang diberikan PHP.

jakartawebhosting.com, Memberikan Layanan Terbaik Untuk Web Hosting Anda

Web Hosting Indonesia

Web Hosting Indonesia

You may also like...