Perbanding Framework PHP Terbaik, Laravel vs Symfony

Dalam pemrograman komputer, software framework adalah sebuah abstraksi dimana perangkat lunak menyediakan fungsi generik yang dapat diubah secara selektif oleh pengguna tambahan yang menulis code, sehingga menyediakan perangkat lunak dengan aplikasi yang spesifik. Software Framework bersifat universal, software yang dapat digunakan kembali yang menuediakan fungsi tertentu sebagai bagian dari platform software yang lebih besar untuk memfasilitasi pengembangan dari software aplikasi, produk dan solusi. Software framework mungkin juga termasuk program dukungan, compiler, code library, tool set dan application programming interfaces (APIs) yang semuanya dihadirkan untuk pengembangan proyek atau sistem.

Framework memiliki fitur kunci yang membedakan mereka dengan library biasa:

  • Inversion of Control: Didalam framework, tidak seperti di library atau di aplikasi standar pengguna, keseluruan alur kontrol dari program tidak didikte oleh pemanggil, tetapi oleh frame work.
  • Extensibility: Pengguna dapat memperluas framework – Biasanya dengan overriding yang selektif; Atau programmer dapat menambahkan kode pengguna khusus untuk menyediakan fungsi tertentu.
  • No-modified framework code: Kode dari framework, secara umum, seharusnya tidak untuk dimodifikasi, saat menerima ekstesnsi yang diimplementasikan oleh pengguna. Dengan kata lain, pengguna dapat memperluas framework, tetapi seharusnya tidaj memodifikasi kode.

Jika kamu membangun proyek dengan logika yang sederhana, framework PHP terbaik adalah Laravel, yang lebih cocok untuk kamu. Sementara jika kamu mencoba untuk membuat proyek yang kompleks, framework PHP terbaik adalah Symfony, yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Juga jika kamu seorang pemula kamu akan menemukan Laravel lebih sederhada dan mudah dipelajari, sementara Symfony lebih rumit.

Kedua framework PHP terbaik ini sangat popular dan menjadi pemimpin di industri yang berbeda. Laravel memiliki pertumbuhan yang kuat, sementara Symfony sangat stabil pada industri bisnis. Kebanyakan perusahaan dengan profil yang tinggi, mencari pengembang dengan pengetahuan Symfony.

Perbedaan framework PHP terbaik, Laravel vs Symfony:

  • Perbedaan utama dari Laravel dan Sympony adalah mengenai learning curve. Laravel mengisolasi hal yang paling umum yang dibutuhkan oleh framework dan menghilangkan semua yang “tidak perlu,” yang dapat mengurangi waktu pengembangan.
  • Symfony lebih kepada bisnis dan membutuhkan pemahaman yang lebih baik dari framework dan komponen-komponennya.
  • Karena Laravel sangat sederhana, waktu untuk menulis kode lebih sebentar.
  • Laravel lebih banyak mendukung Templating Engine dibandingkan dengan Symfony. Laravel mendukung: Blade, PPH, Smarty, Twig. Sementara SYmfony mendukung: Twig dan PHP.
  • Symfony mendukung hampir semua database popular, termasuk: Microsoft BI, MongoDB, MySQL, NoSQL, PostgreSQL, CouchDB, DynamoDB, GemFire, GraphDB Membase, MemcacheDB, Oracle, Apache Jackrabbit. Sementara Laravel mendukung database: SQLite, MySQL, PostgreSQL, Redis, Microsoft BI, MongoDB.
  • Symfony sangat modular. Semua yang ada dengan Symfony dibundle dengan MVC goodies, yang membuat arsitektur dari framework sangat luas dan fleksibel. Hal ini yang hilang pada Laravel.

Karena sering kali orang-orang menyepelekan web hosting untuk websitenya, yang berujung websitenya lemot untuk diakses. Maka dari itu, pastikan Anda memilih web hosting yang memiliki kecepatan server dan kecepatan internet yang sangat cepat. Sehingga website Anda dapat diakses dengan cepat oleh pengunjung.

Selain itu, pastikan keamanan juga tak kalah diutamakan. Karena keamanan data Anda dalam server web hosting menjadi taruhan nyawa website Anda supaya tetap berjalan. Maka dari itu, pilih web hosting yang memiliki keamanan server yang sangat ketat dengan sistem keamanan yang berlapis sampai ke anti virus yang mampu menghalau segala macam virus.

Itu lah alasan kenapa Anda harus memilih Jakartawebhosting.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi //www.jakartawebhosting.com yang menyediakan layanan WordPress Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...