PHP di Mata Dunia

PHP di Mata Dunia

PHP Editor Terbaik untuk Web

PHP di Mata Dunia

PHP merupakan bahasa pemrograman web yang bersifat serverside, berupa script yang disimpan dan dijalankan di komputer server dan mudah untuk dikembangkan. Tidak heran bahwa PHP masih mendominasi penggunaan bahasa pemrograman di bidang web atau web aplikasi.

Namun beberapa orang berpendapat bahwa PHP sudah tidak jaman lagi. Pendapat tersebut mereka ungkapkan mungkin karena saat ini sudah ada platform baru yang lebih memudahkan orang untuk membuat website tanpa harus mengetahui lebih dalam tentang bahasa pemrograman.

Platform baru tersebut adalah content management system atau yang biasa disebut dengan CMS. Jenis-jenis CMS antara lain WordPress, Joomla, Drupal, dll. Pada level dasar, PHP dapat melakukan semua yang dapat dilakukan oleh pemrograman berbasis CGI, dan juga kekuatan utamanya dalam pembuatan aplikasi web database.

Lalu bagaimana caranya para pemilik CMS selalu mengupdate versi dari CMS mereka? Apakah langsung menggunakan CMS yang mereka buat? Tentu tidak, mereka tetap menggunakan Hypertext Preprocesscor untuk menyempurnakan CMS mereka.

Berikut beberapa perusahaan besar yang menggunakan PHP sebagai dasar untuk membangun perusahaanya.

  1. Facebook

Mark Zukenberg sang pendiri Facebook membuat website Facebook dengan menggunakan PHP. Lihat bagaimana hasilnya, tampilan dan fitur yang berada di dalam website Facebook terlihat bagus, bukan?

  1. Youtube

Website streaming video nomor satu di dunia ini dibangun dengan menggunakan PHP dan berhasil menarik lebih dari 100 juta pengunjung setiap harinya.

  1. WordPress

Penguasa dalam dunia CMS ini membangun platformya dengan menggunakan PHP dan javascript kemudian Jquery untuk tampilan event animasinya.

Presented by, jakartawebhosting.com

Web Hosting Indonesia

Web Hosting Indonesia

You may also like...