Website Development: Kenapa Harus Menggunakan PHP?

PHP adalah salah satu solusi tepat untuk website development. PHP adalah bahasa script yang digunakan untuk melengkapi HTML. Script ini bisa ditemukan dengan mudah di website dinamis. PHP adalah faktor utama yang penting untuk membangun CMS. Fitur dan kemudahan yang ditawarkan akan sangat membantu Anda untuk merancang website untuk berbagai kebutuhan. Jika Anda mau meluangkan sedikit waktu untuk belajar PHP, Anda bisa mendapatkan solusi tepat untuk membangun website. Kenapa para developer harus menggunakan PHP? Kelebihan apa saja yang ditawarkan oleh PHP?

PHP semula adalah singkatan dari Personal Home Page. Script ini pertama kali dikembangkan oleh Ramus Lerdorf di tahun 1995. Pada masa awal perkembangannya, PHP masih berwujud kumpulan script sebagai pengolah data formulir di suatu website. Perkembangan PHP terus berlanjut sampai script ini menjadi bagian dari open source. Penggunanya pun terus bertambah dan dipercaya lebih banyak orang untuk mengatur website yang lebih dinamis. Dari tahun ke tahun, PHP terus berkembang dan fiturnya menjadi semakin kompleks. Dengan bertambahnya kemampuan PHP untuk membangun sebuah website, Anda bisa mengandalkan script ini. Pada tahun 1997, PHP/FI 2.0 diluncurkan dan sudah bisa diterapkan untuk program C. Di versi ini, berbagai modul ekstensi juga ditambahkan untuk meningkatkan performanya. Di tahun 1998, PHP 3.0 dirilis dan konsep PHP diubah menjadi Hypertext PreProcessing. Satu tahun berikutnya, PHP 4.0 telah dirilis dan versi ini menjadi versi yang paling banyak digunakan pada saat itu. Dengan perkembangan tersebut, PHP menjadi solusi tepat untuk membangun webiste yang bisa diakses dengan cepat dan stabil. Sampai saat ini, PHP masih terus berkembang dan didukung oleh komunitas penggunanya.

Kenapa Anda perlu mempertimbangkan PHP hosting sebagai basis untuk website development? PHP memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bahasa pemrograman web lainnya. Bahasa pemrograman PHP sendiri merupakan script khusus yang tidak memiliki kompilasi. Selain itu, dukungan terhadap web server bisa didapatkan dengan mudah. Anda bisa menggunakan apache, IIS, atau Xitami untuk mendukung PHP. Bahkan, konfigurasinya bisa disesuaikan dengan mudah. PHP lebih mudah dikembangkan karena bahasa script ini juga digunakan oleh banyak webmaster. PHP adalah script cross platform dimana Anda bisa menjalankannya dalam berbagai sistem operasi seperti Windows atau Linux. PHP juga didukung dengan banyak database. PHP terkoneksi dengan software basis data yang bisa membantu Anda untuk membangun website yang lebih dinamis. MySQL, Oracle, atau Ms SQL bisa diterapkan untuk PHP. Jika Anda mengalami kesulitan saat mencoba menerapkan script tersebut, Anda bisa mendapatkan dukungan dari milis, forum, atau developer lain di internet. Semua pengguna PHP juga terlibat dalam pengembangan bahasa script ini. Dibandingkan dengan bahasa script lainnya, PHP lebih mudah dipahami. Jika Anda menemukan masalah, ada banyak referensi di internet yang bisa diakses. PHP bersifat open source dan siapapun bisa menggunakannya secara bebas. Tidak ada batasan untuk mengembangkan dan menggunakan PHP. Anda bisa menjalankannya secara runtime atau melalui perintah system.

Dilihat dari spefisikasi dan fitur PHP, Anda bisa mengambil kesimpulan bahwa script ini adalah pilihan tepat untuk membangun website handal. Anda bisa memanfaatkan fitur di dalamnya untuk membuat website yang lebih dinamis. Mungkin bahasa script PHP cukup sulit dipahami, tetapi Anda bisa mendapatkan solusi yang benar-benar sesuai untuk website Anda dengan PHP webhosting.

You may also like...

18,443 Responses


    Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 14602240 bytes) in /home/phphosti/public_html/wp-includes/comment-template.php on line 2255