7 PHP Editor dan PHP IDE Terbaik

7 PHP Editor dan PHP IDE Terbaik

PHP Editor dan PHP IDE dapat menjadi sahabat yang setia dalam menyelesaikan kode yang kita buat dan bantuan visual memudahkan kita untuk melakukan debugging dan membangun aplikasi. Pilihan terbaik PHP Editor dan PHP Ide dapat memudahkan kita developer untuk mengkonfigurasi lingkungan kerja, yang dapat menghasilkan produktivitas yang lebih baik.

Kali ini saya akan membahas mengenai 7 PHP Editor dan PHP IDE terbaik yang dapat membantu kamu mengembangkan aplikasi dengan lebih mudah.

1. Sublime Text 3

Sublime Text merupakan software editor teks yang canggih, yang dapat membantu kita menulis kode. Kamu pasti akan jatuh cinta dengan tampilannya, fitur-fiturnya yang canggih, dan juga kinerjanya yang mantap. Saat ini Sublime merupakan salah satu code editor yang banyak digunakan oleh developer.

2. PhpStorm

PhpStorm cocok untuk kamu yang sedang bekerja dengan menggunakan Symfony, Drupal, WordPress, Zend Framework, Laravel, Magento, Joomla, CakePHP, Yii, maupun framework lainnya. Editor ini dapat mengerti secara mendalam kode yang kamu buat seperti structure, dan mendukung semua bahasa PHP.

3. Atom

Atom dikembangkan oleh Github, yang menjadi PHP editor terbaik pilihan banyak developer. Atom merupakan teks editor modern, tool yang dapat kamu sesuaikan untuk melakukan apa saja tetapi juga menggunakan secara produktif tanpat pernah menyentuh file konfigurasi.

4. NetBeans

NetBeans merupakan Integrated Development Environment (IDE) yang ditulis dengan Java, dan juga menjadi PHP Editor terbaik. NetBeans IDE mendukung pengembangan semua aplikasi Java (Java SE, JavaFX, Java ME, web, EJB dan aplikasi mobile). NetBeans merupakan software modular yang berarti kita dapat menambah fungsinya dengan menggunakan plugin.

5. Visual Studio Code

Visual Studio Code, merupakan code editor yang dibuat oleh Microsoft, dan mendukung pengembangan PHP. Visual Studio Code memiliki banyak fitur canggih, termasuk syntax dan error highlight dan auto-complete dengan IntelliSense, yang merupakan penyelesaian pintar berbasis tipe variabel, function definition dan imported modules. Kamu juga dapat dengan mudah memasang ekstensi untuk menambah bahasa baru, tema, debugger dan layanan tambahan.

6. Cloud 9

Cloud 9 merupakan salah satu PHP Editor terbaik, yang tidak hanya mendukung PHP, tetapi juga mendukung bahasa pemrograman lain, termasuk C, C++, PHP, Ruby, Perl, Python, JavaScript dengan Node.js dan Go.

7. Notepad++

Jika kamu sedang bekerja dengan PHP, HTML atau CSS, Notepad++ dapat kamu gunakan untuk melakukan banyak hal, dan software ini dapat kamu download gratis. Ada juga plugin yang dapat kamu pasang untuk menambah fungsi dasar dari Notepad++.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Web Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.

You may also like...